Subscribe RSS

Luar Biasa!!

Dalam kehidupan rumah tangga tentu dibutuhkan rasa saling mencintai yang nantinya berbuah ketakwaan kepada Alloh. Akan tetapi, tentu dibutuhkan beberapa tips agar suami bisa langgeng bersama istrinya. Tips cinta itu jauh lebih sulit dibanding tips membuat kue. Cinta merupakan kata yang sulit didefenisikan. Kenapa? Sebab apabila didefenisikan maka cinta itu memiliki keterbatasan.

Cinta adalah kata terindah yang pernah diucapkan.Tidak setiap suami di dunia mendapatkan cinta dari sang istri. Karena istrilah yang paling utama menentukan apakah Anda pantas menjadi suami idaman atau tidak.

Beberapa hal yang membuat Anda (suami) gagal mendapatkan cinta si istri versi Blog ini:

  1. Ketika Suami SMS

Tentunya SMS di sini bukan singkatan dari Short Message Service, tapi SMS ini adalah singkatan dari Syirik Menghancurkan Segalanya. Jadi, ketika Suami telah berbuat SYIRIK maka pastilah cinta dari sang istri akan berkurang bahkan menghilang. Karena rumah tangga itu dibangun atas dasar ketakwaan, ketikan ketakwaan hilang, maka hilang pulalah kecintaan itu.

  1. Sifat Kekanak-Kanakan

Nggak ada istri yang suka melihat Anda (suami) kekanak-kanakan, suka ngambek, suka ribut, suka cari masalah, tergantung orang lain, dsb.

  1. Malas Beribadah

Kemalasan merupakan kata yang memiliki makna negatif. Apalagi kemalasan itu dikaitkan dengan masalah ibadah. Tentunya ini sangat dibenci oleh Alloh. Alloh telah menetapkan suami sebagai pemimpin untuk membina keluarganya agar beribadah. Nah, apabila suami saja malas beribadah, maka tentu si istri tidak bisa berharap banyak. Dan inilah salah satu mungkin penyebab terjadinya perceraian karena istri jarang melihat suami beribadah, seperti solat, puasa, dll.

  1. Khawatir Jelek

Banyak insan/orang menganggap bahwa mempunyai tampang gagah/ganteng akan mudah meraih cinta si istri. Memang IYA. Menurut penelitan sumber yang mungkin terpercaya bahwa istri lebih memilih suami yang dewasa.Tampang tidak memiliki kontribusi yang besar.

  1. Tidak Menjadi Pemimpin

Jika Anda benar-benar suami sejati. Anda harus menunjukkan bahwa Anda memang seorang suami yang akan menjadi pemimpin. Saat Anda ingin berkomunikasi dengan si dia. Anda yang harus pertama ngomong ke dia. Kemuadian Anda yang menentukan topik pembicaraan. Jika ingin pergi ke tempat wisata Anda juga berkewajiban dalam menetapkan tempat wisata yang akan dituju.

  1. Suami Jarang di Rumah

Rumah tentu merupakan wadah menyatunya keluarga. Artinya apa? Apabila rumah sudah tidak dihuni lagi oleh keluarga, maka rumah itu sudah hilang dari fungsi asalnya. Suami yang jarang di rumah akan melemahkan cinta sang istri, istri yang berharap akan ada orang yang bisa dijadikan tempat curhat, ditemani ngobrol, tapi justru apa yang dia harapkan tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Suami kebanyakannya bergaul dengan lingkungan. Dengan hal ini, maka akan membuat pola interaksi akan berkurang dan istri bisa jadi BT.

  1. Tidak Menjaga Emosi

Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah si istri. Ungkapkan Anda tidak suka jika dia marah membabi-buta. Jika si istri melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi Anda meledak-ledak. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak cerai.

  1. Tidak Menyelesaikan Masalah Yang Ada dengan Secepatnya

Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama maka bisa jadi si istri akan berpaling dari Anda (minta cerai). Sedapat mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan.

  1. Memanjakan Istri

Kesahalan fatal seorang suami. Adalah terlalu memanjakan si istri. Kita ambil contoh aja…Membelikan banyak hadiah mahal tiap ketemu, mentraktir ke semua restoran mahal di penjuru kota. Istri memang akan suka dengan hal itu. Tapi itu tidak lebih dari fasilitas yang Anda berikan. Bukan karena ketulisan dari dalam hati mereka. Dan Anda hanya akan dianggap sebagai suami yang ngarep untuk dicintai. Tidak lebih dari itu!

Berikalanlah benda sewajarnya dan pada hari-hari tertentu saja dengan syarat bahwa benda itu bermanfaat baginya.

  1. Suami Tidak Berbakti kepada Orang Tua Kandung / Mertua

Orang tua baik dari suami maupun istri tentu terasa nyaman apabila berkomunikasi dengannnya. Sebab pernikahan itu bukan hanya menikahkan pria dan wanita, tetapi juga menikahkan diri kita dengan mertua. Karena itu, perlu untuk suami melanggengkan hubungan dengan mertua, apalagi dengan orang tua kandung. Perbanyaklah komunikasi dengan orang tua, ajak istri, anak-anak agar mereka lebih dekat!

  1. Tidak Mencintai Anak

Anak merupakan harapan bagi setiap insan yang telah menikah, baik dari pihak suami maupun istrik. Kehadirannya membuktikan bahwa mereka telah menciptakan generasi penerus perjuangan Rosululloh. Oleh sebab itu, cintailah anak agar si istri senang kepada Anda. Jangan meremehkan waktu luang bersama dengan anak. Ingat, anak Anda hanyalah titipan Alloh!

  1. Tidak Membuat Si Istri Tersenyum

Istri bisa ngerasa nyaman sma suami klu suami bisa bwt istrinya snyum ato ktawa termasuk.

  1. Tidak Ada Komunikasi yang Intens

Dengan teknologi yang sudah maju Anda (suami) bisa sering menelpon dan mengirim sms ke istri jika berada jauh di luar kota dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelfon si istri setiap malam hari dengan tarif yang murah meriah sehingga Anda dapat berlama-lama ngobrol dengannya berdua. Jika si istri sudah merasa nyaman dan senang ditelfon maka komunikasi yang Anda lakukan dalam kondisi yang baik.

  1. Tidak Ada Perhatian Lebih

Perlakukan si istri berbeda dan lebih baik dari orang lain. Berilah selalu hadiah. Buatlah seolah-olah dia menjadi yang spesial dan Anda (suami) tidak mau kehilangan dirinya. Jika istri ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhat serta membantu dengan memberi solusi.

  1. Tidak Mempelajari Sifat dan Perilaku

Amati dan pelajari apa-apa yang ia sukai dan apa-apa yang tidak disukainya. Jika Anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak ia sukai dan lakukanlah apa yang ia sukai selama tidak melanggar aturan agama Islam serta tidak membebani Anda (suami).

  1. Tidak Jujur dan Tidak Menjadi Diri Sendiri

Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta Anda dengan sang Istri.

Usahakan tidak membohongi sang istri Anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka Anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya.

  1. Tidak Memberi peluang Agar Istri Memberikan Solusi

Setiap manusia tentu memiliki lisan dan otak. Dimana ke 2 perkara itu adalah difungsikan ketikan menyikapai suatu kejadian atau problematika kehidupan. Karena itulah, hendaknya suami senantiasa memberikan ruang berbica bagi sang istri, memberikan peluang untuk menyampaikan aspirasi agar si istri mengetahui dirinya bahwa dia juga PENTING!

  1. Luangkan Waktu

Luangkan waktu beberapa menit untuk sekedar menanyakan kabar Istri Anda ketika Anda tugas di luar, apakah dengan via e-mail, SMS, dan apabila ada cukup waktu untuk berbicara, telfon Istri Anda walau hanya sebentar saja. Karena komunikasi adalah kunci menjaga hubungan anda dan sang Istri.

  1. Jangan Abaikan

Jangan abaikan Istir Anda bila mengajak Anda berdiskusi dalam beberapa hal. Dan jangan alihkan pembicaraan ketika sedang berdiskusi.

  1. Jangan Menunda Waktu

Jangan menunda waktu apabila ada pembicaraan yang dirasa sangat penting, karena bila Anda tunda akan membuat malas untuk membahasnya diwaktu selanjutnya, jika memang tak memungkinkan untuk dibahas saat itu juga, catat poin-poin yang ingin anda bicarakan.

  1. Mengalah

Mengalah, apabila Anda dan istri terlibat obrolan yang bisa memicu pertengkaran.

  1. Menampung Cerita

Tampunglah semua cerita dari Istri Anda dan pancing dia untuk bercerita jangan lupa buatlah dia nyaman saat menceritakan semuanya kepada Anda.

Category: | 0 Comments

0 comments to “22 TIPS CINTA DALAM MERAYU ISTRI AGAR TETAP LANGGENG”

Note: only a member of this blog may post a comment.