Subscribe RSS

Biatwati, S.Pd. lahir di Purwokerto pada tanggal 11 November 1970 . Beliau menyelesaikan gelar S1 di Universitas Negeri Makassar ( UNM). Beliau adalah siswi pindahan SMA Negeri 2 Purwokerto yang pindah ke Makassar di SMA Negeri 3 Makassar. Beliau juga dulu adalah siswi dari SMP Negeri 3 Yogyakarta dan SD di salah satu SD Negeri di kota Yogyakarta. Beliau menghabiskan hampir seluruh masa kanak-kanak hingga tumbuh remaja di kota D.I. Yogyakarta sebelum akhirnya beliau kembali ke kota kelahirannya Purwokerto.

Dimasa SD dan SMP beliau tidak begitu mahir dalam pelajaran bidang sains, sampai akhirnya pada masa SMA beliau pun jatuh pada jurusan IPS , tapi tak di sangka dari pelajaran sains tersebut dapat mengubah diri beliau . Beliau semakin kiat belajar sains dan akhirnya pada awal semester II di kelas 3 (XII) beliau pun mengajukan permohonan tuk pindah jurusan dan ternyata semua tak sia-sia, beliau pun dapat pindah jurusan ke IPA dengan nilai FISIKA 95. Sejak itulah beliau mulai mencintai pelajaran FISIKA.

Setelah lulus SMA beliau melanjutkan kuliahnya di Makassar. Awalnya beliau tak ingin menjadi seorang guru namun takdir berkata lain beliau ternyata telah diberi jalan oleh Yang Maha Kuasa tuk menjadi seorang pengajar. Beliau pun menyelesaikan S1-nya dan menjadi seorang pengajar. Beliau pun mengajar FISIKA, pelajaran yang dulu beliau benci menjadi pelajaran yang begitu beliau cinta dan senangi.

Satu prinsip hidup beliau yang dapat membuatnya sukses saat ini yaitu semakin kamu benci pelajaran itu berusahalah tuk pahami, sebab dari itu perlahan kamu akan tau pelajaran itu mempunyai keasikan di bagian mana, dan pelajarilah pejaran yang kamu gemari sebab dari itu kamu akan lebih kaya ilmu dan pengetahuan. Jangan pernah mau dikalahkan oleh perasaan takut, benci dan tak suka akan suatu pelajaran sebab sikap itu bisa membuatmu jatuh.

Created by_Rodhiyah XI IPA 1

0 comments to “Biatwati, S.Pd.”

Note: only a member of this blog may post a comment.