Subscribe RSS

By:Nurul fitrahminarsih


Sompawali, S.Pd. lahir di Ujung Pandang pada tanggal 26 Maret 1969. Beliau lulusan dari SMA Negeri 1 Sungguminasa Sulawesi Selatan, beliau juga menyelesaikan gelar S1nya di Universitas Negeri Makassar (UNM). Sejak SD, Beliau sangatmenyukai pelajaran Sains, hingga akhirnya Beliau selalu mengikuti Olimpiade Sains terutama Fisika sejak duduk di bangku SMP.

Guru yang sekarang mengajar di SMP Negeri 1 Sungguminasa ini sedang memfokuskan dirinya untuk mendapatkan gelar S2nya. Karena keramahan dan kebaikan Beliau, beliau banyak di senangi oleh Siswa(i) serta para guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Sungguminasa. Bahkan terdengar dari para guru dan para siswa(i) bahwa beliau menjadi Guru Teladan. Tidak hanya itu saja, beliau juga waktu duduk di bangku SMP-SMA beliau menjadi murid kesayangan dan murid teladan, karena kemampuannya untuk mengharumkan nama sekolah.

Beliau yang begitu menyayangi anak-anak sangat gemar membaca, menulis, membuat novel. Namun sayang, setiap cerita yang telah hampir menjadi ratusan halaman, beliau tidak berani membawanya ke Penerbit. Iya, beliau yang di kenal ramah ternyata tidak memiliki rasa kepercayaan diri untuk menambahkan pengalamannya ke bidang Sastra. para kerabat yang juga begitu dekat dengan Beliau ytelah mmberi saran, motivasi kepada beliau, namun sayang Motivasi itu diabaikan, beliau berfikir untuk sekarang beliau tak pantas sebagai seorang penulis. Tetapi Beliau, memiliki segudang pengalaman yang bisa iya berikan kepada murid-muridnya.

Ditengah-tengah kesibukan Beliau yag sebagai seorang ibu Rumah Tangga dan Guru serta seorang mahasisiwa yang sebentar lagi mendapatkan Gelar S2, beliau juga mengajar sebagai Guru Privat. Ternyata Guru yang di segani ini, mememiliki kegiatan yang cukup padat sebagai Seorang guru. Ketika Beliau ditanya, apakah Ibu mampu membagi waktu dengan Keluarga di kegiatan yang cukup padat, jawabannya Beliau mampu dengan semua, karena semua waktu di luangkan dengan sebaik mungkin dan beliau ikhlas dengan pekerjaannya begitu terpuji.

Guru teladan ini berharap, dia bisa menyelesaikan S2-nya dan semua orang mengenalnya dapat menyukainya. Selain itu, beliau juga berharap, semoga anak yang ia lahirkan bahkan anak didiknya sendiri bisa menjadi seperti dirinya yng memiliki segudang pengalaman yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, bahkan untuk orang lain dan melanjutkan cita-cita beliau sebagai penulis Novel yang tertunda. Namun beliau juga berharap, semoga sifat beliau yang tidak memiliki rasa kepercayaan diri untuk mengembangkan diri kebidang lain todak dimiliki oleh anaknya sendiri ataupun anak –anak didiknya.

Semoga apa yang diharapkan beliau kepada anak-anak didiknya bisa terwujud. Sehingga beliau bangga dan puas dengan hasil didika tau ajarannya selama di bangku SMP.

0 comments to “Sompawali, S.Pd.”

Note: only a member of this blog may post a comment.